an

Toyota 'Recall' Jutaan Unit di Seluruh Dunia


Toyota 'Recall' Jutaan Unit di Seluruh Dunia
(foto: evsafetytraining.org)

Merek produsen mobil terlaris di dunia, Toyota, mengumumkan recall 1,75 juta mobil produksinya yang bermasalah. Hal ini disebabkan oleh ditemukannya masalah pada instalasi rem yang kurang benar dan komponen jalur bahan bakar yang bermasalah.

Crown Majesta, Voxy, dan Noah produksi Juni 2007 - Juni 2012, yang bila ditotal berjumlah 802.000 unit, akan di-recall karena bermasalah pada sistem remnya yang berpotensi membuat cairan rem bocor. Pihak Toyota akan mengganti ring sil karet di master silinder rem untuk mencegah kebocoran ini.

Kemudian, Toyota juga melakukan perbaikan 759.000 kendaraan yang terkena masalah pada saluran bahan bakar. Saluran tersebut memiliki potensi bocor dan dapat meningkatkan risiko kebakaran. Kondisi tidak menyenangkan ini menimpa berbagai model Lexus dari seluruh dunia, yang diproduksi antara Januari 2005 dan September 2010.

Terakhir, Toyota juga harus menarik ulang model Corolla Rumion dan Auris yang dijual di Jepang, pada produksi antara Oktober 2006 hingga Oktober 2014. Jumlah yang ditarik karena masalah bahan bakar ini berkisar 190.000 unit. 





(sumber: kompas.com)

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment