an

Self-Driving Car ala Google


Sumber: bbc.com

Saat Google lahir di tahun 1998, tak ada seorang pun yang dapat membayangkan akan menjadi sebesar apa mereka. Seiring waktu, raksasa teknologi ini makin berkembang pesat di segala lini. Seakan ingin membuktikan bahwa tak ada batasan dalam teknologi, perusahaan asal Mountain View, Amerika Serikat, ini bahkan telah berhasil memperkenalkan produk tergila mereka, mobil yang bisa berjalan (mengemudi) sendiri.

Semua pemikiran tentang sebuah kendaraan yang mampu mengemudikan dirinya sendiri adalah salah satu khayalan terbesar kita bahkan sejak masih kanak-kanak, walau inovasi tersebut selalu akan terjadi "di masa depan". Nah sekarang, kita telah berada di pintu gerbang masa depan tersebut. Daripada memikirkan inovasi tambahan untuk kendaraan-kendaraan yang telah ada sekarang, Google justru mengembangkan self-driving vehicle dari benar-benar nol.

Dalam pengoperasiannya, kendaraan futuristik buatan perusahaan yang terkenal dengan search engine-nya ini menggunakan sistem sensor yang mampu mendeteksi objek hingga sejauh 200 meter. Setelah beberapa tes, Google dikabarkan akan menguji prototipe kendaraan ini pada kecepatan 25 mph untuk melihat apakah ada perbaikan yang harus dilakukan. Melihat fakta yang ada, menaiki mobil yang mampu mengendalikan dirinya sendiri suatu saat nanti, bisa jadi hanyalah masalah waktu.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment