an

Self-driving Car Tercepat Saat Ini?


Sumber: i.kinja-img.com

Sebuah perusahaan otomotif raksasa asal Jerman, Audi, baru-baru ini meluncurkan klaim telah berhasil memecahkan rekor kecepatan untuk self-driving car buatan mereka. Mengadakan tes di Hockenheim Circuit, selatan kota Frankfurt, Audi mengabarkan mobil RS7 milik mereka berhasil mencapai 149 mph (240 km/jam) meski tanpa dikendalikan oleh pengemudi. Mobil tersebut hanya membutuhkan 2 menit untuk menyelesaikan sebuah putaran di sirkuit Grand Prix itu.

Untuk bahan perbandingan, Audi juga menempatkan seorang pengemudi, yang menyelesaikan lap 5 detik lebih lama. Hal ini membuat Audi makin optimis jika mobil yang bisa mengendarai dirinya sendiri suatu saat bisa benar-benar digunakan masyarakat luas. Salah seorang tim peneliti menambahkan bahwa teknologi mobil yang dapat mengemudikan dirinya sendiri akan menambah keamanan berkendara sekaligus mengurangi kecelakaan lalu lintas.

Audi RS7 menggunakan kombinasi dari kamera, scan laser, data GPS, transmisi radio, dan sensor radar sebagai guide untuk mengelilingi track. Data yang ia terima diproses pada peralatan komputer di bagasi belakangnya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment