an

Segera, Teknologi Augmented Reality pada Mobil


Sumber: cli.im

Produsen otomotif asal Inggris, Jaguar, saat ini sedang mengembangkan sebuah 'konsep kaca depan virtual' pada mobil atau yang biasa disebut augmented virtual reality. Singkat kata, teknologi luar biasa ini memungkinkan Anda untuk mengemudi seperti sedang memainkan Gran Turismo.

Keuntungan yang akan bisa didapat dari teknologi mobil masa depan ini diantaranya adalah garis/jalur jalanan virtual, penggambaran visual secara HD terhadap bahaya-bahaya di sekeliling kendaraan, ikon-ikon kecepatan dan navigasi, petunjuk saat pengereman yang diproyeksikan pada kaca depan (layar), hingga visualisasi 'ghost car' untuk keberadaan kendaraan di sekitar.

Tidak hanya mengembangkan layar pada kaca depan mobil layaknya video game, Jaguar juga berusaha mewujudkan sistem gesture control dengan sebuah alat yang mereka namakan E-field Sensing. Teknologi ini nantinya memungkinkan para pengemudi tak perlu susah payah meraih tombol-tombol yang sulit dijangkau saat mengemudi dan membahayakan keselamatan.

Terdengar luar biasa bukan? Satu hal yang perlu diingat adalah, teknologi kaca depan mobil sebagai layar visual bukan berarti Anda berada di dalam video game, sehingga tabrak-menabrak atau sengaja menceburkan mobil ke dalam sungai seenaknya tentu sangat tidak disarankan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment