an

Hati-hati, Burung dan Serangga Juga Bisa Merusak Mobil!


Sumber: dpccars.com

Sama dengan material lainnya, seperti getah pohon atau debu dan lumpur, kotoran burung dan bagian dalam (jeroan) serangga juga bisa merusak lapisan pelindung cat mobil Anda. Meskipun kadang luput dari perhatian, ada baiknya kita tidak menganggap remeh efek kotoran burung atau serangga pada mobil dan membersihkannya sesegera mungkin.

Menurut penelitian, serangga, ternyata mempunyai bahan kimia keras yang bisa merusak pelindung muka cat mobil hanya dalam 2 hari! Kecil-kecil kejam juga ya si serangga ini. Sementara kotoran burung, juga dapat merusak saat mesin mobil sudah mulai mendingin sehingga tercetak keras pada body mobil.

Yah, kita semua memang takkan bisa melarang burung-burung itu untuk "menjatuhkan bom" di mobil kita (meskipun masalah ini mungkin bisa dihindari dengan tidak parkir di bawah pohon atau tiang listrik) atau menghindari serangga menabrak body mobil kita. Tapi setidaknya kita bisa menjaga kebersihan mobil dari efek-efek buruk yang dua hal tersebut hasilkan dengan mencuci mobil secara teratur.

Untuk pembersihan secara cepat apabila mobil Anda diserang oleh tubrukan serangga atau dibombardir oleh burung-burung, usahakan untuk menyimpan setidaknya sebotol air bersih, cairan bug remover dan kain lap. Tapi, hati-hati saat mengelap, selain akan ada bau tak enak tercium, kotoran burung kadang mengandung kerikil kecil atau pasir yang tak sengaja tertelan oleh burung, sehingga dapat menggores cat pada body mobil. Agar cat dan body makin aman dari berbagai material yang merusak, tak ada salahnya juga Anda sering melakukan waxing pada mobil.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment