an

Mobil-mobil Inggris Legendaris



Sumber: tradebit.com

Tanah Britania telah memberi kita deretan mobil-mobil berkelas. Meski demikian, beberapa nama dibawah ini adalah produk-produk otomotif paling unggul dari Negeri Tiga Singa tersebut. Mari kita lihat siapa saja mereka.

Aston Martin DB5
Sudah eksis sejak tahun 1960an dan identik dengan nama agen rahasia 007, James Bond. Status mobil ini bagaikan pahlawan, sensual dan mewah. Walau tak mempunyai kursi lontar dan tameng anti peluru seperti di film Bond, versi yang dijual untuk umum-nya tetap dilengkapi dengan mesin 6 silinder 280 tenaga kuda.

Austin Healey 3000 MKII
Roadster sport yang didesain khusus oleh pembalap dan insinyur terkenal, Donald Healey, serta dirakit di perusahaan otomotif raksasa, British Motor Corporation. Debut seri 3000 adalah pada tahun 1959, dan tetap menjadi salah satu sports car paling ternama yang pernah diproduksi.

Bentley Continental GT Speed 2013
Dibalik body sexy-nya, Continental menyimpan monster 616 tenaga kuda plus mesin 6-liter 12-silinder. Dengan transmisi otomatis 8 kecepatan, ia mampu berlari dari 0 ke 60 mph hanya dalam waktu 4 detik. Top speed sebesar 205 mph menjadikan Continental sebuah kemewahan dengan performa mobil balap.

BMC Mini
Lahir dari sebuah kebutuhan akan kendaraan hemat bahan bakar, produksi massal BMC dimulai sejak akhir tahun 1950an. Sejak itu, seantero Inggris Raya, bahkan dunia, menyambut meriah kehadiran di manis ini, membuatnya menjadi salah satu icon otomotif tahun 60an. Pada tahun 1999, perkumpulan penulis otomotif internasional memberi predikat BMC "The Second Most Influential Car of the 20th Century" setelah Ford Model T.

Jaguar E-Type 3.8
Seorang Enzo Ferrari pun sampai beranggapan bahwa E-Type sebagai "the most beautiful car ever made" karena pesonanya yang tak tertahankan. Memulai debutnya di tahun 1960, E-Type memiliki body dan kulit super aerodinamis, mesin 6 kecepatan, rem cakram modern, serta sistem suspensi super halus yang diambil dari kesuksesan 'kakaknya', Jaguar D-Type, di arena balap.

Land Rover Defender 90
Sejak lahir di tahun 1983, Defender masih menjadi teman kerja para petani, peternak, militer, pabrik-pabrik, serta tetap mampu menjadi aksesoris fashion bagi masyarakat awam. Baik di jalanan aspal mulus atau di medan berat pedesaan, Defender sama nyamannya saat digunakan. Mirip dengan Jeep di tanah Amerika, Land Rover Defender 90 telah membentuk sebuah kelas otomotif jenis sport-utility bertahun-tahun sesudahnya.

Rolls-Royce Phantom VI Limousine by Park Ward
Ini dia salah satu 'harga diri' dunia otomotif Inggris. Sejak tahun 1968 sampai 1990, katalog Phantom hanya mengejar kesempurnaan dan kemewahan sebagai target. Tidak berisik, halus, mewah, dan eksklusif, Rolls-Royce hanya memproduksi mobil raksasa cantik ini sebanyak 374 unit.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment