an

Perlukah Inspeksi Menyeluruh pada Mobil Bekas yang Anda Beli?


 Sumber: westescondidoauto.com

Apabila dalam waktu dekat Anda terpikir untuk membeli mobil bekas, perlukah inspeksi menyeluruh sebelum atau setelah transaksi selesai? Semua memang kembali pada keputusan Anda, tapi dibawah ini ada beberapa hal yang mungkin bisa menjadi alasan kenapa inspeksi mekanik mobil 'baru' Anda perlu dilakukan.

Masalah-masalah Tersembunyi
Jangan hanya bergantung pada proses test drive untuk merasa nyaman/cocok dengan mobil. Gunakan juga inspeksi menyeluruh dari mekanik kepercayaan Anda untuk mengetahui lusinan masalah tersembunyi yang ada pada mobil. Inspeksi ini amatlah vital, maka jangan hindari proses ini hanya karena masalah biaya. Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan?

Jangan anggap inspeksi menyeluruh itu merepotkan
Alasan lain yang membuat orang enggan melakukan inspeksi mesin menyeluruh adalah karena dianggap merepotkan. Terutama masalah waktu yang harus dibagi antara bekerja, mengantar anak ke sekolah atau kegiatan lainnya. Ada baiknya Anda benar-benar menyediakan waktu untuk inspeksi ini. Ingat, sebenarnya Anda bisa melakukan proses inspeksi ini dimana saja, bahkan di rumah.

Yang terpenting untuk selalu diingat, takkan ada inspeksi menyeluruh yang akan benar-benar sempurna. Beberapa masalah tetap mungkin datang setelah Anda membeli mobil bekas. Meski begitu, melakukan inspeksi menyeluruh dari mekanik profesional saat sebelum atau sesudah membelinya pasti akan mengurangi resiko tersebut secara signifikan. Betul memang, semua proses ini akan memakan biaya dan sedikit merepotkan, namun akan dapat menghindarkan mobil bekas Anda menyedot biaya lebih besar serta waktu yang jauh lebih banyak di kemudian hari.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment