an

Cegah Karat dan Kerusakan Body pada Mobil Sebelum Terlambat


Sumber: users.cloud9.net

Kerusakan serius pada body mobil akibat karat, bahkan di bagian-bagian yang terbuat dari baja, dapat bermula dari sebuah goresan kecil yang Anda anggap enteng. Baja memang tergolong amat kuat dan punya daya tahan yang luar biasa saat terlindungi, namun saat lapisan pelindungnya rusak, elemen-elemen bahan logam tersebut menjadi terekspos dan rentan. Inilah yang bisa menjadi awal dari serangan karat pada mobil Anda.

Tutup goresan pada cat secepat mungkin. Dalam kondisi darurat, Anda bisa mengoleskan sedikit cat kuku pada permukaan goresan. Untuk penanganan selanjutnya, cat ulang pada bagian yang tergores. Di jaman sekarang ini, cat touch-up untuk body mobil sudah tersedia untuk jenis mobil apa saja, bahkan yang antik sekalipun. Untuk kode warna cat, Anda bisa mengecek manual book mobil supaya tak salah warna.

Sama seperti aspek perawatan mobil yang lain, pemeliharaan preventif tentu lebih mudah dan menguntungkan dibanding tindakan perbaikan. Mempertahankan keaslian finishing body dan cat dapat membuat mobil Anda tetap berada dalam kondisi "seperti baru". Berikut adalah beberapa aturan dasar untuk mempertahankan kualitas body dan cat mobil Anda:
  • Hindari parkir di bawah panas ekstrem sinar matahari karena dapat merusak permukaan interior dan eksterior mobil
  • Sering-seringlah mencuci mobil, termasuk bagian bawahnya, dengan produk sabun cuci mobil yang berkualitas
  • Pilih dan gunakan sabun pembersih dan car wax secara seksama
  • Cek manual book mobil Anda supaya tepat dalam memilih produk perawatan body dan cat

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment