an

Hal-hal yang Patut Menjadi Perhatian Seorang Ibu saat Membeli Mobil


Sumber: wac.450f.edgecastcdn.net

Moms know best. Ada satu pepatah yang berbunyi demikian sebagai penggambaran kaum ibu harus tahu apa yang terbaik untuk keluarganya. Lalu bagaimana dengan pemilihan mobil yang harus dibeli agar anak-anak serta keluarga nyaman dan aman? Faktor dan komponen apa saja yang harus terdapat pada mobil agar layak menjadi pertimbangan seorang ibu dalam membeli mobil?

Safety
Hal paling pertama yang harus menjadi pertimbangan seorang ibu adalah soal keselamatan anak-anaknya. Dan ketika berhubungan dengan masalah kendaraan, sudah tentu fitur-fitur keamanan di mobil-lah yang harus diutamakan.

Space
Jika kebetulan mempunyai anak kembar atau sudah berjumlah lebih dari satu, cari tahu apakah space (ruang) yang ada cukup untuk semua anggota keluarga. Bagaimana dengan luas bagasi? Cukupkah untuk menaruh stroller dan aksesoris atau peralatan anak-anak lainnya?

Entertainment
Apakah kendaraan dilengkapi dengan TV dan DVD player standar atau optional? Adakah plug-in headphone untuk masing-masing anak agar mereka 'anteng' mendengarkan musik atau menonton film supaya tidak mengalihkan fokus ibu saat mengemudi? Apakah model layar TV/DVD-nya jenis drop-down yang dapat menghalangi kaca spion? Dapatkah sistem entertainment mobilnya diatur dari kursi pengemudi?

Pintu-pintu
Apakah pintu dan bagasi bisa dibuka dengan remote key sehingga dapat menaruh belanjaan atau memasukkan hewan peliharaan saat tangan sang ibu menggendong? Adakah pintu di setiap sisi mobil? Apakah pintu mobil mudah dibuka-tutup/di-slide? Bagaimana dengan sistem kunci otomatis-nya?

Kebersihan
Anak-anak pasti akan menumpahkan sesuatu. Pasti. Tanya apakah jok atau kulit-kulit di interior dapat dengan mudah dibersihkan. Pastikan juga kalau cat pada body mempunyai daya tahan untuk sedikit menahan goresan dari mainan atau alat-alat olahraga yang tak sengaja menggores.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment