an

Mari Berkenalan dengan Mobil Paling Cepat di Dunia


Sumber: diariomotor.com

Rasa keingintahuan manusia akan seberapa cepat mereka bisa membuat sebuah mobil berlari seakan tak pernah ada habisnya. Untuk saat ini, rekor mobil tercepat di dunia masih dipegang oleh Bugatti Veyron Super Sport. Mendapat gelar dari Guinness World Record sebagai "The Fastest Production Car" sejak pertama kali muncul di tahun 2010, Veyron langsung sukses mengambil hati para penggemar otomotif seluruh dunia.

Mobil ini dikabarkan pernah melaju hingga 267,8 mph dalam sebuah tes. Bukan sembarang tes, angka tersebut muncul saat Veyron Super Sport diuji di United States of Naval Air Station. Gilanya lagi, dengan mesin berkekuatan 1183 tenaga kuda, Bugatti mengklaim bahwa kecepatan 267,8 mph itu belumlah potensi sesungguhnya dari mobil ini. Artinya, Bugatti Veyron Super Sport masih sanggup berlari lebih cepat lagi!

Kombinasi warna orange dan hitam mendominasi eksterior mobil ini. Desainnya yang super aerodinamis membantu Veyron Super Sport melaju mulus bahkan saat dipacu pada kecepatan tinggi. Perpaduan antara elemen sporty, elegan serta struktur yang maskulin seakan membuat harga Bugatti Veyron yang mencapai 2,5 juta USD (sekitar 31 milyar Rupiah) menjadi seimbang.

Seakan tak ingin berpuas diri dengan Veyron Super Sport, Bugatti saat ini digosipkan tengah mengerjakan Super Veyron yang mempunyai 1600 tenaga kuda dan mampu melaju hingga 288 mph.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment