an

Mengenal Tipe-tipe Airbags pada Mobil


Sumber: bestride.com

Teknologi airbags pada mobil-mobil modern semakin berkembang dan canggih. Tipe dan apa saja tugas-tugas dari masing-masing airbags tersebut juga berbeda-beda. Yang pasti, keberadaan airbags kadang menjadi pembeda antara hidup dan mati saat hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Mari kita kenali lebih dekat apa saja tipe mereka.

Side Airbags
Side Airbags melindungi Anda akan resiko tabrakan dari samping. Ada dua jenis Side Airbags; pertama adalah Torso Airbags yang terdapat pada sisi-sisi seats (kursi). Kedua, Curtain Airbags. Sering dianggap lebih penting dibanding Torso karena ia aktif melalui dari langit-langit mobil untuk melindungi kepala.

Front Airbags
Airbags ini sudah menjadi kelengkapan yang wajib untuk semua produsen otomotif. Diletakkan pada roda kemudi pada sopir, dan pada dashboard untuk penumpang depan.

Knee Airbags
Mungkin ini terdengar tidak/belum lazim, tapi percayalah, beberapa produsen otomotif telah menambahkan fitur ini untuk meningkatkan keselamatan dan menghindari cedera parah saat situasi terburuk. Airbags ini bertugas melindungi lutut serta kaki dari hantaman objek keras saat terjadi tabrakan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment