an

Fitur-fitur Keamanan Paling Vital pada Mobil


Sumber: naplespremiumcollisioncenter.com

Sebelum membeli sebuah mobil, faktor utama yang Anda inginkan adalah segi keamanannya. Dibawah ini mungkin adalah beberapa fitur pengaman yang Anda inginkan dari mobil tersebut. Kesemuanya bisa meningkatkan level keamanan berkendara bagi diri sendiri, keluarga (penumpang) dan bahkan pengemudi lainnya.

Sistem anti-lock pada rem
Anti-lock braking system (ABS) adalah fitur keamanan yang aktif saat momen paling potensial mengundang panik; sewaktu harus mengerem mendadak. Rem yang tanpa ABS dapat 'mengunci' saat diaktifkan mendadak dan membutuhkan jarak berhenti yang lebih panjang. ABS secara halus mendorong pedal rem, mencegahnya 'terkunci' sehingga mampu memotong jarak berhenti menjadi lebih pendek dan memperkecil kemungkinan tabrakan.

Airbags samping
Sebisa mungkin, carilah mobil dengan fitur safety yang satu ini, terutama bila Anda sering membawa penumpang. Fungsinya jelas, untuk menghindari cedera kepala akibat benturan keras ke jendela atau objek yang mengenai mobil Anda dari arah samping. Hal yang bisa menjadi pembeda antara hidup dan mati.

Stability control dan traction control
Kedua fitur ini tak diragukan lagi adalah salah satu yang terpenting dalam sistem kemudi elektrik. Traction control membantu mobil Anda tetap lurus pada jalur saat berakselerasi, sedangkan stability control dapan mencegah mobil slip dan tergelincir.

Alat bantu parkir (parking assist)
Baik itu berbentuk kamera (seperti Around View monitor pada Nissan) atau hanyalah suara "beep beep" simpel yang dapat memperingatkan Anda saat mobil terlalu dekat dengan sebuah objek, sistem Parking Assist adalah sebuah keharusan. Tidak hanya melindungi mobil saat parkir, sistem ini juga dapat membantu Anda menghindari tabrakan dari belakang mobil, tempat dimana anak/keluarga Anda berada.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment