an

Beberapa Keuntungan Memilih Oli Motor Sintetik


Sumber: s4.visordown.com

Bingung memilih antara oli motor sintetik atau oli konvensional? Jangan bingung. Baik dan buruk pada tiap produk oli mesin tentu selalu ada, namun faktor-faktor plus di bawah ini mungkin bisa membuat Anda memilih untuk memakai oli sintetik mulai dari sekarang.

Perlindungan mesin yang lebih baik
Oli motor sintetik dibuat dari percampuran bahan-bahan kimia dan bahan tambahan yang dirancang khusus untuk melindungi mesin. Bahan-bahan tersebut mengatasi masalah kekentalan oli yang sering terjadi pada oli konvensional, terutama pada situasi perubahan cuaca dan suhu mesin yang ekstrem dari panas ke dingin atau sebaliknya.

Ramah lingkungan
Jika Anda termasuk orang yang sangat memperhatikan lingkungan maka oli motor sintetik adalah pilihan yang tepat. Oli sintetik dibuat dengan tingkat higienis yang tinggi sehingga lebih bersih saat digunakan. Hal ini tentu dapat mengurangi polusi dari proses pembakaran, membuat mesin lebih awet sekaligus mengurangi penggunaan minyak bumi.

Mengurangi sampah
Tingkat ketahanan kualitas antara oli sintetik dengan yang konvensional tentu berbeda. Oli sintetik mampu bertahan lebih baik dibanding oli konvensional, sehingga jarak penggantian oli pun menjadi lebih lama. Ini tentu dapat mengurangi jumlah sampah/limbah.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment