an

Beberapa Hal yang Bisa Membuat Mobil "Sekarat"


Sumber: vegainsurancetampa.com

Ingin kondisi mobil anda tetap sehat? Ada baiknya Anda menghindari hal-hal dibawah ini.

Tidak memeriksa atau mengganti oli
Masalah oli mesin adalah salah satu penyebab utama dan yang paling membutuhkan biaya dalam sebuah perawatan mobil. Oli ibarat "darah" dalam mobil Anda, yang menjadi pelumas saat mesin beroperasi. Memeriksa kondisi oli minimal tiap beberapa minggu sekali dapat membantu Anda mencegah masalah seputar oli.

Tidak mengganti filter udara
Mengganti filter udara yang rusak/kotor adalah sebuah keharusan dalam perawatan mobil. Sama seperti kita, mobil juga butuh "bernafas". Filter udara adalah gerbang perputaran udara di dalam mesin. Saat kekurangan udara, performa mobil dipastikan menurun dan mesin menjadi cepat panas. Kondisi tersebut dapat menyebabkan kerusakan yang tentunya akan membutuhkan biaya lebih besar daripada mengganti filter udara. Memaksa mobil Anda beroperasi dengan filter udara yang kotor bagaikan mencoba berlari sejauh 100 meter dengan satu paru-paru.

Memaksa bantalan rem yang telah usang tetap bekerja
Ketika Anda mendengar bunyi menggangu saat pengereman dilakukan, mungkin sudah saatnya bantalan rem diganti. Karena cara dan perilaku seseorang dalam mengemudi berbeda-beda, tak ada batasan jarak yang benar-benar pasti soal kapan harus mengganti bantalan rem. Namun, beberapa teknisi ahli memperkirakan angka 32000 - 40000 kilometer adalah jarak tempuh yang direkomendasikan untuk mengganti bantalan rem mobil Anda.

Membiarkan mobil Anda terekspos cuaca ekstrem
Baik itu cuaca panas bagai di padang pasir atau suhu dingin dibawah nol derajat, dua-duanya mampu merusak mobil anda. Sinar matahari yang intens dan temperatur tinggi menyerang cat, material interior dari vinyl dan plastik serta membuat sistem pendingin bekerja lebih berat. Supaya terlindung dari pergantian suhu yang kadang ekstrem, menyimpan mobil dalam garasi menjadi pilihan yang tepat.

Mobil anda berjalan diatas shock absorbers yang rusak
Shock absorbers (sok breker) yang usang memaksa semua elemen suspensi mobil Anda bekerja ekstra keras, menyebabkan kerusakan lebih cepat. Angka 80000 kilometer adalah jarak yang direkomendasikan untuk mengganti shock absorbers mobil Anda.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment