an

Mata Kering Setelah Lasik Mata, Atasi Dengan Ini


Lasik Mata | iLasik Jakarta | Operasi Lasik Mata
Sumber: whatclinic.com


Masalah paling umum yang sering dikeluhkan pasien pasca menjalani lasik mata adalah mata kering. Mengalami mata kering memang terasa tidak nyaman dan gatal. Lantas, bisakah gangguan mata kering diatasi?

Permukaan kornea sangat sensitif terhadap sentuhan atau cidera. Ketika seseorang melakukan lasik, dokter akan membuat sebuah flap di kornea yang dapat menurunkan fungsi saraf-saraf di sekitarnya untuk sementara. Akibatnya kornea menjadi kurang sensitif. 

Karena itu pula, mata juga tidak dapat mengirimkan impuls saraf ke kelenjar air mata untuk menambah kelembaban dan melumasi secara efektif. Pada akhirnya, gangguan mata kering pun tak bisa dihindari. Namun, setelah luka mulai sembuh dan kinerja saraf kembali optimal, sensitivitas akan kembali normal.

Oleh karena itu, cobalah untuk meminum air putih lebih banyak dan menghindari kafein yang memberikan efek diuretik. Jangan lupa pula untuk mengonsumsi makanan kaya omega 3 untuk mengoptimalkan kuantitas produksi air mata dan menghindari penguapan air mata. 

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment