an

Volvo Menemukan Cara Anti-Tabrakan

Busi Motor Terbaik | Busi Mobil Terbaik | Automotive Chemical Industry

Busi Motor Terbaik | Busi Mobil Terbaik | Automotive Chemical Industry
Sumber: kompas.com

Bukan hal yang tidak mungkin dalam mengendarai mobil dengan ukuran besar, potensi terjadinya kecelakaan pun juga turut membesar. Ini disebabkan adanya perbedaan daya kemampuan menglihat dalam mobil yang Anda kendarai. Bahkan tidak jarang, pengemudi mobil besar mengantuk dan kelelahan di perjalanan yang bisa menambah besar risiko terjadinya kecelakaan.

Untuk itu, Volvo, sebuah pabrikan mobil asal Swedia, telah menciptakan sebuah sistem yang mampu membuat mobil tidak akan menabrakn satu dengan yang lain. Sistem yang dinamakan dengan "collision warning with emergency break" ini telah diuji kemampuannya di Swedia dan hasilnya pun cukup memuaskan dengan kemampuan yang berbeda dengan mobil pada umumnya.

Cara kerja yang dimiliki oleh sistem ini sangat praktis dan mudah. Mobil akan mendeteksi benda yang berada di depannya. Pada radius tertentu, mobil akan memberikan alarm dan lampu peringatan untuk memberikan penanda bahwa mobil bisa menabrak sesuatu. Namun, apabila pengendara masih belum menyadarinya juga, sistem ini memiliki kemampuan untuk mengendalikan rem secara perlahan agar mobil tidak menabrak benda yang berada di depannya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment