an

Vettel, Si Muda dengan Banyak Rekor (II)

Perusahaan Chemical di Indonesia | Pembersih Rantai Motor Terbaik | Chain Lube

Perusahaan Chemical di Indonesia | Pembersih Rantai Motor Terbaik | Chain Lube
Sumber: telegraph.co.uk

Vettel, seperti kebanyakan pembalap lainnya, memulai kariernya dari gokart. Dia pun meraih banyak gelar juara selama berada di gokart. Bahkan sembari membalap, dia pun tetap bersekolah seperti kebanyakan anak-anak seusianya. Dia pun menuai banyak prestasi yang tidak dapat diabaikan begitu saja, baik dalam dunia balap hingga dalam dunia pendidikan.

Di tahun 2003, dia beralih menjadi seorang pembalap untuk Formula BMW Jerman dan berbagai penghargaan pun diraihnya dengan baik. Sayang, kariernya pun tidak lagi melesat ketika membalap di F3 Euroseries setelah seluruh gelar juaranya disabet oleh Lewis Hamilton. Di tahun 2006, dia ditunjuk oleh BMW untuk menjadi test-driver di BMW-Sauber.

Setahun kemudian, kariernya melonjak pesat dengan menjadi pembalap cadangan untuk BMW-Sauber setelah Jacques Villeneuve memutuskan hengkang mendadak dari Formula One dan Robert Kubica dipilih untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Jacq. Hasil yang ditunjukkan olehnya pun cukup memuaskan sehingga tim memberikan kepercayaan lebih ketika Kubica cedera untuk menduduki mobil yang ditinggalkan sementara oleh Kubica.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment