an

"Mobil Tanpa Pengemudi" Bukan Hal Mustahil di Tangan Ford

Busi Motor Terbaik | Busi Mobil Terbaik | Automotive Chemical Industry

Busi Motor Terbaik | Busi Mobil Terbaik | Automotive Chemical Industry
Sumber: article.wn.com

Beberapa tahun yang lalu, keinginan para penggiat otomotif di dunia untuk membuat mobil tanpa pengemudi semakin besar. Lelahnya mengemudi di jalan raya menjadi penyebab utama mengapa orang bergebu-gebu menginginkan membuat mobil tanpa pengemudi sehingga sang penumpang pun bisa berpindah tempat tanpa harus khawatir dengan rasa lelah.

Itu pula yang akhirnya akan terejawantah di tangan Ford. Pabrikan mobil asal Amerika Serikat ini akhirnya mampu untuk membuat mobil yang tak lagi membutuhkan pengemudi. Mobil otonomos, sebutan untuk mobil tanpa pengemudi, telah dibuat oleh Ford dengan kemampuan komputerisasi sehingga mobil bisa bergerak dengan sendirinya.

Ford belum memberikan kepastian kapan mobil seperti ini akan dipasarkan. Namun, dalam waktu lima tahun yang akan datang, mobil ini diharapkan mampu memberikan safety drive yang lebih mumpuni dan kemampuan teknologi yang lebih diandalkan. Sebenarnya proyek ini merupakan inovasi yang dikembangkan oleh Ford untuk produk-produknya, seperti active park assist dan blind spot monitoring.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment