an

Ketika Mobil Buatan Indonesia Gagal Uji Emisi

Busi Motor Terbaik | Busi Mobil Terbaik | Automotive Chemical Industry

Busi Motor Terbaik | Busi Mobil Terbaik | Automotive Chemical Industry
Sumber: autonetmagz.com

Hal yang mengejutkan terjadi beberapa hari belakangan ini. Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN dan Direktur Utama PLN Persero, ditetapkan menjadi tersangka dalam pengadaan gardu induk PLN di Jawa dan Bali di masa dia masih menjadi direktur PLN. Namun, yang mengherankan adalah sepuluh mobil ciptaan anak bangsa justru ditarik oleh kepolisian untuk dijadikan barang bukti.

Kasus ini memang belum tuntas ditangani oleh Kepolisian Republik Indonesia. Namun, mobil listrik Indonesia yang sempat dipamerkan saat konferensi APEC tahun 2013 tersebut menjadi sesuatu yang fenomenal. Dinyatakan bahwa mobil ini tidak lulus uji emisi dan uji kelayakan tetapi sang pencipta dibayar 2 miliar rupiah untuk pengadaan mobil yang satu ini.

Kasus ini masih bergulir dengan ditariknya 10 mobil listrik yang dinyatakan gagal tersebut sebagai barang bukti korupsi yang dilakukan oleh Dahlan Iskan. Namun, mobil ini juga tidak terlepas dari kontroversi bahwa ada intrik yang aneh tentang pengadaan mobil yang satu ini di masa Dahlan Iskan menjadi direktur.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment