an

Montoya Menjadi Pembalap Formula One Dari Sang Ayah (I)

Automotive Chemical Industry | Perusahaan Chemical di Indonesia | Produk Perawatan Mobil

Automotive Chemical Industry | Perusahaan Chemical di Indonesia | Produk Perawatan Mobil
Sumber: espn.go.com

Nama Juan Pablo Montoya bagi rakyat Kolombia bukanlah sesuatu yang tidak patut tidak dikenang. Justru karena dialah, Kolombia sempat disegani karena memiliki pembalap andal di lintasan balap Formula One. Namun, Montoya yang bisa seperti ini bukanlah terlepas dari peranan sang ayah yang selalu menginspirasinya.

Montoya mengawali kariernya di dalam dunia balap ketika dia berusia 17 tahun. Dia memulai kariernya sebagai pembalap junior. Kemudian di tahun berikutnya, dia sempat menjadi test driver untuk Williams. Namun, karena Williams lebih memilih Alessandro Zanardi sebagai pembalapnya, Montoya bermain di IndyCar. Di sini pun dia menuai prestasi gemilang yang sulit untuk dikalahkan, yakni rookie pertama yang sukses mencatat prestasi tersebut.

Pada tahun 2001, dia mewujudkan impiannya sebagai pembalap Formula One. Bergabung dengan Williams, dia berhasil menyalip sang juara dunia yang sangat ditakuti, Michael Schumacher. Prestasi itu yang benar-benar akan selalu dia ingat. Namun, sayangnya, dia gagal untuk kembali ke sirkuit setelah Jan Verstappen menabrak mobilnya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment