an

Mengenal Curry Lebih Dekat (1)

Pemain Bola Basket | Artikel Olahraga Basket | Teknik Bola Basket

Pemain Bola Basket | Artikel Olahraga Basket | Teknik Bola Basket
Sumber: wikipedia.org


Tingginya memang tidaklah berbanding lurus dengan pemain basket pada umumnya, tetapi kelincahannya dalam melempar bola dan memberikan assist telah membuat Stephen Curry menjadi salah satu primadona baru di dunia basket internasional. Pemain yang membela Golden State Warriors ini pun berhasil menggeser LeBron James yang beberapa tahun terakhir diunggulkan sebagai pemegang cincin MVP.

Curry lahir di Ohio pada 14 Maret 1988. Dia merupakan anak dari salah satu pemain NBA yang cukup terkenal di tahun 1980 hingga tahun 2002, Dell Curry. Curry merupakan salah satu pemain yang diunggulkan sejak awal dia bermain dan berlatih bersama Davidson, sebuah universitas basket yang terkenal di Amerika Serikat.

Di tahun pertamanya di sana, Bob McKillop, sang pelatih kepala berujar kepada anak didiknya yang lain,"Tunggulah Stephen Curry kelak. Dia memiliki sesuatu yang berbeda." Darah basket memang sudah mengalir dalam dirinya. Sejak kecil dia sering dibawa ke pertantingan basket oleh ayahnya untuk melihat sang ayah membela timnya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment