an

Misteri Kematian Gilles Belum Terungkap (I)

Automotive Chemical Industry | Perusahaan Chemical di Indonesia | Produk Perawatan Mobil

Automotive Chemical Industry | Perusahaan Chemical di Indonesia | Produk Perawatan Mobil
Sumber: didierpironi.net

Kisah pilu terjadi pada tanggal 8 Mei 1982 di mana Ferrari harus kehilangan sosok seorang pembalap yang hebat dalam berkompetisi, Gilles Villeneuve, di sirkuit Zolder, Belgia. Banyak yang menyatakan kematian Gilles memang murni kecelakaan tunggal, sementara masih banyak pihak yang menyakini ada misteri yang harus dijawab atas kematian Gilles di tengah perseteruannya dengan rekan setimnya di Ferrari, Didier Pironi.

Peristiwa ini terjadi pada tahun 1982 di mana seluruh tim balap mobil dalam Formula One terbagi menjadi dua kubu, FISA dan FOCA. Lantas, kubu yang hanya akan bertanding adalah FISA, di mana tim terkuatnya hanyalah Renault dan Ferrari. Peluang juara di GP mendatang semakin terbuka lebar bagi Didier Pironi dan sang senior di Ferrari tersebut.

Lantas, dengan mundurnya dua pembalap Renault, di lintasan yang tersisa hanyalah pembalap Ferrari. GP San Marino pun menjadi sirkuit yang tak lagi seru, kemudian muncullah team order agar Pironi dan Gilles saling salip-menyalip satu sama lain agar perlombaan menjadi lebih meriah. Sayangnya, Pironi menyalip Gilles di lap terakhir yang membuat Gilles menjadi marah besar. Sejak saat itulah, Gilles tidak lagi menganggap Pironi sebagai rekan setim yang baik.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment