an

Bagaimana Melewati Jalan Berlubang dengan Aman? (II)

Busi Motor Terbaik | Busi Mobil Terbaik | Automotive Chemical Industry

Busi Motor Terbaik | Busi Mobil Terbaik | Automotive Chemical Industry
Sumber: liputan6.com

Jalan yang rusak dan berlubang merupakan salah satu hal yang paling dibenci ketika harus berkendara. Gangguan ini bukan hanya menciptakan rasa tidak nyaman dalam berkendara, tetapi juga kita perlu berhati-hati agar kendaraan kita tidak mengalami kerusakan berarti akibat jalan yang rusak atau bebatuan yang terlepas dari aspal akan mengenai kendaraan kita. Untuk itu, ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan agar tetap aman saat melewati jalan berlubang.

3. Hindari rem mendadak
Jangan sekali-kali mengendarai mobil dalam kecepatan yang tinggi di jalan yang rusak dan berlubang. Anda pasti akan melakukan rem mendadak ketika dihadapi lubang yang besar dan potensi mobil Anda terkena aspal akan semakin besar. Sebaiknya jaga jarak aman dan kondisikan mobil dalam kecepatan yang minim.

4. Perhatikan kondisi sekeliling
Perhatikan kondisi di sekitar Anda jika Anda ingin berpindah lajur. Sebaiknya perhatikan kaca spion jika Anda ingin mengambil lajur yang berlawanan dengan Anda. Jikapun lubang tidak dapat dihindari, tetap pastikan Anda memperhatikan spion Anda.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment