an

Bagaimana Melewati Jalan Berlubang dengan Aman? (I)

Busi Motor Terbaik | Busi Mobil Terbaik | Automotive Chemical Industry

Busi Motor Terbaik | Busi Mobil Terbaik | Automotive Chemical Industry
Sumber: lippoinsurance.com

Jalan yang rusak dan berlubang merupakan salah satu hal yang paling dibenci ketika harus berkendara. Gangguan ini bukan hanya menciptakan rasa tidak nyaman dalam berkendara, tetapi juga kita perlu berhati-hati agar kendaraan kita tidak mengalami kerusakan berarti akibat jalan yang rusak atau bebatuan yang terlepas dari aspal akan mengenai kendaraan kita. Untuk itu, ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan agar tetap aman saat melewati jalan berlubang.

1. Jaga jarak aman
Menjaga jarak aman menjadi faktor yang penting agar kendaraan Anda tidak langsung terperosok ke dalam lubang. Dengan memberi jarak pandang yang optimal, Anda bisa memperkirakan sedalam apa lubang yang akan Anda lewati dengan melihat mobil yang sudah melaluinya. Ini juga menghindari untuk terjadinya rem mendadak yang sering dilakukan oleh pengendara mobil di saat melintasi jalan berlubang.

2. Kenali rute atau medan jalan
Dengan mengetahui dan memahami rute atau medan jalan yang akan kita lewati, pastinya kita sudah paham kapan harus berpindah lajur untuk menghindari lubang atau berganti transmisi ketika mobil harus melintasi lubang yang cukup dalam.


{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment