an

Troy Bayliss Akan Kembali Beraksi


Sumber: stuff.co.nz

Troy Bayliss, pembalap peraih tiga kali juara dunia, akan kembali ke arena Superbike World Championship setelah tujuh tahun pensiun.

Rider yang kini berusia 45 tahun tersebut akan beraksi bersama tim Ducati untuk menggantikan Davide Giugliano yang cedera punggung akibat kecelakaan saat tes sekitar satu minggu lalu. Bayliss sudah dipastikan akan ikut serta saat musim balap Superbike 2015 dibuka di Sirkuit Phillip Island, Melbourne, Australia.

Selain bersimpati dan berharap Giugliano cepat pulih dari cedera, Bayliss juga mengaku kalau comeback-nya ini takkan mudah. Terlebih sudah lama sekali ia tak merasakan atmosfer Superbike. Meski begitu, Bayliss optimis karena ia sudah sangat mengenal trek Sirkuit Phillip Island.

Bayliss, terakhir kali menjajal Sirkuit Phillip Island di tahun 2008 lalu. Musim tersebut adalah musim dimana ia meraih gelar juara dunia ketiganya sebelum memutuskan pensiun.

Saat ini, para pembalap saingan berat Bayliss di ajang Superbike banyak yang berusia setengah dari umurnya, termasuk rider tim Kawasaki, Christophe Ponsson yang bahkan masih berusia 19 tahun.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment