an

Ini Dia Tim-tim Peserta Reli Formula E 2015


Sumber: thecarconnection.com

Federation Internationale de l'Automobile (FIA) mengumumkan secara resmi delapan tim yang akan ikut serta dalam musim kedua kejuaraan reli khusus mobil balap elektrik, Formula E Championship.

Ada sedikit perubahan yang cukup penting untuk Formula E musim 2015/2016 ini. Di musim lalu (2014/2015), total dari 10 tim yang ikut serta berkompetisi menggunakan kendaraan yang sama, Spark-Renault SRT_01E, dengan motor listrik dari McLaren Electronic Systems.

Sekarang, seri Formula E akan menjadi sebuah kejuaraan terbuka, alias mengizinkan semua tim dan manufacturer otomotif untuk mengembangkan inovasi-inovasi in-house mereka sendiri secara mandiri. Namun, untuk membatasi biaya investasi, FIA membatasi inovasi tersebut terbatas pada komponen powertrain (khususnya bagian e-motor), inverter, gearbox, dan cooling system.

Formula E memang sejatinya digelar FIA untuk menjajal performa dari berbagai inovasi teknologi yang ada di bidang kendaraan bertenaga listrik.

Berikut kedelapan tim yang akan berkompetisi di FIA Formula E musim 2015: ABT Sportsline, Andretti, Mahindra, Motomatica, NEXTEV TCR, Renault Sport, Venturi Automobiles, dan Virgin Racing Engineering.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment