an

Jika Punya Mata Katarak, Haruskah Dioperasi?


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: lapeerhealth.com

Kekeruhan lensa alami mata atau dikenal dengan kondisi mata katarak selalu menimbulkan banyak pertanyaan di kalangan penderitanya. Salah satunya mengenai hal pengobatan katarak. Apakah katarak memang harus dioperasi?

Katarak merupakan pemicu kebutaan di seluruh dunia. Saat Anda lahir, lensa mata akan jernih seperti kristal. Seiring bertambahnya usia, lensa bisa berubah menjadi keruh kekuningan, dan bila tidak diatasi, maka katarak akan menyebabkan kehilangan penglihatan secara permanen. Ada beberapa alasan mengapa seseorang harus melakukan pengangkatan katarak. Yang paling sering adalah dampak negatif terhadap kualitas hidup penderitanya akibat kehilangan penglihatan. Lalu kedua adalah demi mempertahankan standar mengemudi.

Jika kasus Anda adalah kombinasi alasan pertama dan kedua, maka operasi katarak sangat disarankan untuk dilakukan. Beberapa tahun lalu, operasi kataral adalah prosedur yang rumit dan berisiko di mana ahli bedah harus membuat sayatan besar. Kini operasi katarak sudah berubah menjadi lebih baik. Prosedurnya sekarang dilakukan dengan sedasi lokal, sayatam kecil dan pemulihan penglihatan dengan lensa implan. Semuanya dilakukan dalam waktu singkat dan rawat jalan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment