an

Manakah Lensa Implan yang Tepat untuk Pengobatan Katarak Anda?


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: pabook.libraries.psu.edu
Pengobatan katarak dengan operasi menjadi satu-satunya jalan keluar untuk memiliki penglihatan normal akibat katarak. Saat operasi, lensa alami mata akan diangkat kemudian digantikan dengan lensa buatan intraokular. Seperti lensa alami mata, lensa implan juga mampu memfokuskan cahaya yang masuk ke mata melalui kornea dan pupil, kemudian meneruskannya ke retina. Dengan bantuan lensa implan, pasien bisa memiliki tingkat penglihatan yang lebih baik.

Kebanyakan lensa buatan intraokular terbuat dari bahan yang aman bagi mata dan cukup fleksibel saat dipasangkan ke mata. Seperti kacamata, lensa intraokular memiliki resep yang berbeda-beda sesuai dengan kondisi pasien. Jika Anda memiliki rencana untuk melakukan pengobatan katarak, coba pelajari bagaimana memilih lensa implan yang tepat.

1. Sebelum operasi, mata diukur untuk menentukan resep lensa intraokular yang tepat. Dari hasil tersebut, dokter mata akan memutuskan memilih jenis lensa intraokular yang tepat bagi Anda.

2. Jika Anda memiliki silindris, dokter mata akan merekomendasikan menggunakan lensa toric dan pilihan pengobatan lainnya yang terkait dengan kondisi mata Anda.

3. Dalam kasus tertentu, masalah biaya mungkin menjadi faktor penentu untuk Anda jika Anda memiliki pilihan terkait jenis lensa tertentu. 

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment