an

Dampak Kesehatan dari Radiasi Sinar UV


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: herbsatwork.com

Sebagai negara tropis dan terletak di garis khatulistiwa, Indonesia memiliki tingkat paparan sinar matahari yang sangat tinggi dibandingkan negara lain. Sayangnya, paparan sinar matahari berlebihan justru tak baik bagi kesehatan. Tak hanya sekedar bagi kulit saja, tetapi juga mata Anda. 

Paparan sinar matahari, terutaman UVB, menjadi faktpr risiko utama dalam pengembangan mata katarak. Mata kita sebenarnya terlindungi oleh bulu mata dan kelopak mata. Namun, cahaya terang membuat pupil menyempit dan refleks membuat Anda akan menyipitkan mata untuk meminimalkan penetrasi sinar matahari ke dalam mata. Radiasi ultraviolet dapat diserap oleh lensa mata dan dapa menyebabkan pembentukan bahan kimia yang disebut radikal bebas di lensa mata. Seiring waktu, radikal bebas dapat merusak lensa, sehingga muncullah katarak. 

Katarak merupakan penyebab utama kebutaan di dunia. Orang yang terkena paparan sinar matahari tinggi karena profesi mereka (seperti petani dan pekerja konstruksi) atau penggunaan tanning mungkin lebih cenderung untuk membentuk katarak.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment