an

British MotoGP 2015 Akhirnya Diadakan di Silverstone


Sumber: allf1.info

Sirkuit Silverstone akhirnya menjadi tempat resmi penyelenggaraan MotoGP 2015 di Inggris. Sirkuit ini akan menjadi host MotoGP di tanah Britania untuk dua musim ke depan.

Sebelumnya, British MotoGP 2015 terancam tak mendapat tempat pasti setelah kemarin, perjanjian antara pihak pemenang tender sebelumnya, Cirkuit of Wales, dan Sirkuit Donington Park gagal terwujud.

Beberapa waktu lalu, Silverstone dipastikan kalah dalam proses tawar menawar penyelenggaraan MotoGP 2015 setelah pihak Dorna Sports selaku pemegang hak komersial ajang balap ini menandatangani sebuah perjanjian jangka panjang dengan Circuit of Wales.

Karena sirkuit baru di Wales tersebut baru akan kelar dikerjakan pada tahun 2016, mereka menghubungi pihak ketiga, Sirkuit Donington Park, dan membuat perjanjian dengan mereka untuk menjadi tempat MotoGP sementara agar kontrak dengan Dorna tetap berjalan. Sayangnya, partnership Circuit of Wales dan Donington Park tersebut akhirnya gagal di tengah jalan akibat masalah pembayaran dan kontrak. Kedua pihak juga mengumumkan 'pisah' dari kerjasama apapun.

Sebagai satu-satunya sirkuit lain yang paling siap untuk ajang MotoGP, Silverstone akhirnya mendapatkan hak menjadi tempat penyelenggaraannya untuk musim 2015 dan 2016.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment