an

Lima Tahun Lagi, Mobil dari Apple Beredar?


Sumber: nydailynews.com

Sumber rahasia dari pihak Apple menyatakan pada Bloomberg bahwa mereka sedang dalam tahap pengembangan serius sebuah mobil bertenaga baterai listrik. Di masa depan, Apple bahkan mengincar untuk berkompetisi dengan Tesla, General Motors, Nissan, dan produsen otomotif mapan lainnya di segmen mobil elektrik.

Luar biasanya, mereka mengklaim bahwa mobil listrik Apple itu sudah bisa terealisasi pada tahun 2020, alias lima tahun lagi. Apple sendiri belum memberikan komentar resmi khusus soal kabar tersebut.

Proyek rahasia Apple Car ini juga mengundang sedikit masalah secara hukum bagi perusahaan berlambang buah apel tergigit tersebut. Memang, secara agresif Apple telah banyak 'membajak dan memikat' para tenaga ahli otomotif (terutama di bidang baterai listrik) untuk menjadi bagian dari proyek rahasia ini.

Salah satu perusahaan pembuat baterai mobil listrik, A123 Systems, bahkan telah melakukan tuntutan hukum resmi akibat seorang mantan pegawai mereka bernama Mujeeb Ijaz 'dibajak' untuk bergabung dalam battery development Apple.

Apple hingga saat ini memang telah banyak berinvestasi dalam sektor otomotif dengan platform software mereka seperti Siri Eyes Free dan Apple Car Play. Lebih dari 30 merek otomotif juga telah berkomitmen untuk berintegrasi dengan sistem Apple di beberapa tahun ke depan, meski banyak diantara merek ini yang juga 'menawarkan diri' pada rival Apple, sistem Android Auto dari Google.

Mungkin sudah saatnya kita banyak-banyak menabung dari sekarang?


{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment