an

Angka Kebutaan di Tanah Air Kian Meroket


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: http: softpedia.com

Indonesia merupakan salah satu negara dengan tingkat kebutaan tertinggi di Asia Tenggara. Diperkirakan sekitar 3,6 juta orang Indonesia mengalami kebutaan. Setiap tahunnya bertambah 120.000 jiwa yang terancam mengalami kebutaan. Kurangnya pelayanan kesehatan mata yang berkualitas selalu dikaitkan dengan masalah tersebut. 

Mata katarak menyebabkan hampir 70 persen kasus kebutaan, dan sebuah studi terbaru menemukan bahwa pada orang-orang yang buta, 43 persen diantaranya mengaku tidak mampu melakukan operasi karena keterbatasan biaya. Sementara 25 persen orang mengaku tak tahu bahwa ada pengobatan katarak yang tersedia dan sisanya mengakui bahwa takut untuk melakukan operasi atau tidak memiliki teman yang menemaninya. 

Ya, katarak merupakan penyebab utama kebutaan di Indonesia. Meskipun katarak cenderung diderita oleh penduduk lanjut usia, beberapa kasus katarak juga menimpa kelompok muda. Paparan sinar ultraviolet, gaya hidup tidak sehat, dan merokok menjadi beberapa dari faktor risiko terjadinya mata katarak. 

Mata merupakan orang yang sangat vital bagi manusia. Dengan mata, manusia dapat melihat keindahan dunia. Jadi, jangan tunggu Anda menyesal di kemudian hari karena mata Anda mengalami kerusakan. Cegah segala faktor risiko dan jalani hidup sehat.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment