an

Dilelang, Racing Kart Milik Ayrton Senna


Sumber: depaddock.eu

Berbarengan dengan ajang auction ternama Retromobile Paris, rumah lelang Bonhams baru-baru ini menawarkan sebuah DAP racing kart yang pernah dipakai pembalap F1 legendaris Ayrton Senna. Ini adalah racing kart yang Senna pakai saat musim terakhirnya di arena Karting World Championship di Parma, Italia, pada tahun 1981.

Menurut Bonhams, saat digunakan di Parma, kart yang dilelang ini masih dalam keadaan baru dan telah disesuaikan dengan apa yang Senna inginkan. Saat itu, Senna berhasil finis di urutan keempat dan kart yang ia gunakan akhirnya dibeli oleh Angelo Parrilla dari DAP pada bulan September 1981.

Ayrton Senna memulai keikutsertaannya dalam ajang balap karting sejak tahun 1973, saat ia berusia 13 tahun. Pembalap asal Brazil ini lalu mampu menuai sukses, salah satunya dengan menjuarai South American Kart Championship tahun 1977. Ia lalu melanjutkan karir ke arena yang lebih besar di ajang Karting World Championship antara tahun 1978 hingga 1982.

Ketika berlomba di Parma pada musim tahun 1981 itu, Senna sebenarnya telah sibuk membagi fokus dalam dua ajang: kart racing dan Formula Ford 1600.

Bonhams memperkirakan racing kart DAP milik Senna ini dapat laku antara $27,000 hingga $32,000.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment