an

Apa yang Harus Dilakukan Saat Terkena Mata Katarak?


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: submitarticle.us

Siapa saja bisa mengembangkan masalah mata katarak. Tak hanya orang berusia lanjut usia saja tetapi anak muda bahkan bayi juga bisa mengembangkan masalah penglihatan ini. Sayangnya, masih banyak orang yang belum terlalu menyadari kehadiran katarak di lensa matanya. Katarak yang masih kecil bisa diatasi jika dideteksi sedini mungkin. 

Jika Anda menyadari mulai mengalami keterbatasan dalam pandangan sebagai salah satu gejala mata katarak, maka perhatikan beberapa hal berikut untuk me-manage mata katarak. 

1. Lakukan pemeriksaan mata rutin setiap tahun jika Anda berumur di atas 65 tahun, atau setiap dua tahun sekali jika Anda masih berusia muda.

2. Lindungi mata dengan menggunakan kacamata hitam anti sinar UV yang mampu menangkis 99 persen sinar UV. Jangan lupa pakai topi juga ya.

3. Jika Anda perokok, mulailah untuk berhenti merokok sekarang juga. Merokok merupakan salah satu faktor penyebab mata katarak.

4. Kurangi mengemudi di malam hari, sebab halo (lingkaran di sekitar cahaya) dapat menjadi masalah bagi penderita katarak.

5. Perhatikan kondisi kesehatan Anda, terutama diabetes.

6. Jangan ragu untuk memakai kacamata atau kontak lensa untuk membantu mengoreksi penglihatan Anda. Jika Anda merasa alat bantu penglihatan tersebut membatasi aktivitas atau olahraga Anda, jangan ragu untuk melakukan pengobatan katarak. Pengobatan katarak dengan operasi bisa mengembalikan penglihatan menjadi normal dan jelas.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment