an

Setengah Abad Menghilang, Merk Mobil Ini Hidup Kembali


Sumber: blogspot.com

Setelah 'menghilang' selama lebih dari 50 tahun, salah satu produk otomotif legendaris asal Jerman bernama Bogward akhirnya 'hidup' kembali dan berencana untuk melakukan comeback mereka saat ajang Geneva Motor Show 2015 bulan depan.

Soal otomotif Jerman, mungkin kita semua lebih akrab dengan nama-nama seperti Volkswagen, BMW, Mercedes-Benz, atau Porsche. Namun jangan salah, Jerman punya satu lagi merk terkemuka di dunia yang bernama Bogward.

Kisah Bogward memang layaknya kisah putus cinta remaja, manis-manis getir. Perusahaan yang didirikan tahun 1919 oleh Carl F.W. Bogward ini sempat mengecap manisnya keberhasilan sebelum akhirnya bangkrut pada tahun 1961.

Lebih dari 50 tahun kemudian, cucu Carl, Christian, memimpin kemunculan kembali Bogward dibantu oleh rekan bisnisnya, Karlheinz L. Knoss. Rencana pembentukan ulang dan kemunculan kembali Bogward tersebut telah mereka lakukan sejak hampir sepuluh tahun yang lalu.

Meski tak begitu terdengar namanya saat ini, Bogward bagaimanapun tetap mempunyai reputasi sebagai salah satu perusahaan otomotif terbesar Jerman di era tahun 1950an dengan model paling terkenal mereka, The Isabella. Welcome back, Bogward!

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment