an

Cari Tahu Persamaan Mata Katarak dan Glaukoma


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: clarksoneyecare.com

Apakah Anda tahu persamaan antara mata katarak dan glaukoma? Ya, tepat sekali! Mata katarak dan glaukoma merupakan bagian alami dari proses penuaan. Banyak orang berusia di atas 60 tahun yang mengembangkan kedua kondisi gangguan penglihatan tersebut. Namun perlu diketahui bahwa keduanya jelas sangat berbeda.

Mata katarak merupakan sebuah kondisi di mana lensa alami mata berubah menjadi keruh keputihan. Akibatnya, penderita mata katarak mengalami masalah penglihatan.Sememntara glaukoma merupakan sebuah kondisi di mana penglihatan menjadi kabur akibat kerusakan di saraf optik. Saraf optik mata yang sehat diperlukan untuk penglihatan yang baik. 

Kedua masalah gangguan mata ini sama-sama masalah serius yang menyebabkan penderitanya kehilangan penglihatan. Saat ini, mata katarak menjadi penyebab kebutaan nomor satu di Tanah Air. Umumnya, penderita glaukoma memiliki tinggi mengembangkan mata katarak. Kecuali bagi mereka yang memiliki glaukoma karena penyebab sekunder, seperti radang mata, trauma mata atau steroid. 

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment