an

Dua Vitamin Ini Menjauhkan Mata Katarak


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: boots.com

Mata katarak memang akan dialami oleh setiap orang. Namun Anda bisa mencegahnya demi memperlambat perkembangan mata katarak tersebut. Dan banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa vitamin C dan E mampu bekerja untuk mencegah pembentukan katarak. 

Sebuah studi yang dilakukan terhadap 2.400 orang dewasa selama lebih dari 10 tahun di Australia menunjukkan orang yang mengonsumsi vitamin C atau gabungan beberapa asupan antioksidan selama bertahun-tahun diketahui tidak menunjukkan perkembangan mata katarak. Sementara penelitian besar yang dilakukan para peneliti Harvard Medical School, Harvard School of Public Health and the Veterans Affairs Boston Healthcare System, menemukan bahwa asupan makanan tinggi lutein, zeaxanthin, dan vitamin E yang ditemukan dari makanan dan suplemen dikaitkan menurunkan risiko mata katarak. Lutein dan zeaxanthin merupakan nutrisi yang juga bertindak mencegah katarak. 

Jadi, orang yang secara konsisten melakukan diet sehat, yang meliputi buah-buahan berwarna-warni, sayuran dan biji-bijian, dapat menunjukkan penurunan risiko katarak di kemudian hari. Ayo mulai mengonsumsi buah dan sayur yang meliputi vitamin A, C, dan E, serta lutein dan zeaxanthin. 

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment