an

Sinar Laser Bisa Atasi Mata Katarak Sekunder


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: livestrong.com

Sekitar 30 persen pasien operasi katarak mengembangkan mata katarak sekunder. Tenang, Anda tak perlu panik. Dokter mata biasanya akan melakukan tindakan untuk mengembalikan penglihatan Anda. Untungnya, laser YAG kini banyak dipakai dokter mata untuk mengatasi masalah katarak sekunder.

Berbeda dengan prosedur pembedahan katarak pertama, penggunaan laser YAG jauh lebih mudah dan hanya memerlukan waktu lebih singkat. Laser YAG berfungsi untuk membuat lubang di bagian keruh di lensa buatan. Pembuatan lubang ini dimaksudkan agar cahaya bisa masuk ke dalam mata, sehingga penglihatan bisa kembali normal. Tak ada penggantian lensa, pembuatan sayatan maupun menyentuh mata saat menggunakan laser YAG.

Prosedur untuk mengobati katarak sekunder ini relatif aman, efektif dan tanpa rasa sakit. Setelah melakukan laser YAG, pasien dapat melanjutkan kembali kegiatan atau aktivitas sehari-hari dengan normal. Pasien mungkin akan merasakan mata seperti berembun setelah melakukan laser YAG, namun kondisi tersebut akan sembuh dalam beberapa minggu.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment