an

Pengobatan Katarak Untuk Anjing Peliharaan Anda


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: petag.com

Jika Anda mencurigai anjing Anda mengembangkan katarak, maka Anda harus bekerja sama dengan dokter mata hewan untuk mengambil tindakan dan pengobatan katarak yang tepat. Apabila dokter mata hewan merekomendasikan operasi untuk hewan peliharaan Anda, mungkin ada baiknya untuk melakukan pengobatan katarak sesegera mungkin. Hingga saat ini, tidak ada pengobatan non bedah yang baik untuk kondisi tersebut.

Pada hewan peliharaan, operasi untuk mengangkat katarak dilakukan di bawah anestesi umum. Sayatan kecil akan dibuat di mata. Tekniknya hampir sama dengan operasi katarak pada manusia. Prosedur phacoemulsification yang juga digunakan pada katarak manusia akan dipakai untuk memecahkan katarak dan menghapus lensa keruh.

Lensa alami mata akan diganti dengan lensa implan. Semua teknik ini akan memberikan hasil yang sangat baik. Agar hasil operasi baik dan sempurna, hewan yang terkena katarak harus menjalani pemeriksaan menyeluruh untuk menentukan apakah anjing Anda merupakan calon bedah yang baik. 

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment