an

Tahun Depan, Jeff Gordon Takkan Balapan Lagi


Sumber: a1.fssta.com

Pembalap NASCAR Jeff Gordon akhirnya mengumumkan ia akan berhenti dari arena balap setelah musim tahun 2015 ini berakhir. Tahun ini adalah musim ke-23 keikutsertaan Gordon di ajang NASCAR Sprint Cup Series.

Kabar mengejutkan ini diumumkan oleh pihak Hendrick Motorsports selaku tim dan perwakilan Gordon. Tahun depan, pembalap gaek ini tidak akan lagi mengendarai mobil nomor 24-nya yang legendaris itu. Gordon memang sudah mengendarai mobil tersebut sejak tahun 1992.

Semasa karir balapnya, Gordon pernah meraih empat kali juara Sprint Cup, 77 pole positions, tiga kali juara Daytona 500, lima kali Brickyard 400, serta masih banyak lagi gelar lainnya. Pencapaian luar biasa Gordon selama 23 tahun ini membuatnya telah menjadi icon balap NASCAR dan salah satu olahragawan paling berpengaruh pada generasinya.

Meski begitu, para penggemar pembalap berusia 43 tahun ini nampaknya tak perlu terlalu bersedih hati. Hal ini dikarenakan Gordon menyatakan takkan pernah akan terlalu jauh dari dunia NASCAR dan tim Hendrick Motorsports. Ia tetap akan selalu menyibukkan diri.

Hendrick Motorsports sendiri belum mengumumkan nama pembalap yang akan menggantikan posisi Jeff Gordon di tim tersebut untuk tahun depan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment