an

Ada Apa Sebenarnya Antara Michael Jordan dan Mike Tyson?


Sumber: storage.calgarysun.com

Ini sebuah kisah kontroversial. Ternyata, lebih dari dua dekade lalu, juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson pernah hampir menghajar legenda basket, Michael Jordan, di sebuah restoran di kota Chicago.

Kejadian tersebut terungkap di dalam buku yang ditulis oleh manajer Tyson dan seorang temannya, Rory Holloway, yang berjudul "Taming the Beast: The Untold Story of Mike Tyson". Diceritakan, petinju tersebut diduga mengkonfrontasi Jordan soal mantan istrinya, Robin Givens, tak lama setelah perceraian mereka. Oh, ternyata ini masalah wanita antara para legenda olah raga.

Malam itu, Holloway sedang di sebuah restoran bersama Tyson, Jordan, pelatih tim NFL Chicago Bears Mike Ditka, pemain bertahan Bears Richard Dent, dan promotor tinju Don King. Sehabis minum-minum, Holloway mengatakan bahwa tiba-tiba sifat bengis Tyson yang sebenarnya muncul dan Jordan-lah yang menjadi sasaran. Tyson berkata pada Jordan, "Hey man, you think I'm stupid? I know you f#$%&*_ with my b#$%* bla bla bla".

Reaksi Michael Jordan, yang saat itu dalam awal keemasannya sebagai pemain basket terkenal, pun terlihat terkejut dan ketakutan. Sayangnya, kondisi Jordan waktu itu sudah takkan mungkin untuk bisa kabur dari amukan Tyson. Selain mengancam sembari berteriak-teriak akan menghajar Jordan, Tyson juga 'menyerang' Ditka dengan kata-kata tuduhan manajer Bears itu sebagai seorang rasis.

Sang wanita yang menjadi pokok masalah disini, Robin Givens, menikahi Tyson pada tanggal 7 Februari 1989, setelah sebelumnya sempat berpacaran dengan Michael Jordan. Setahun kemudian, Givens lalu menceraikan Tyson dengan tuduhan petinju tersebut melakukan kekerasan secara fisik dalam rumah tangga dan ketidakstabilan mental.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment