an

Pengobatan Katarak Turunkan Risiko Patah Tulang Pinggul


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: webmd.com

Pengobatan katarak bisa menekan risiko peningkatan risiko patah tulang di masa mendatang dibandingkan mereka yang tidak melakukan pengobatan katarak sama sekali. Kondisi mata katarak ditandai dengan kekeruhan lensa mata, di mana disebabkan oleh penumpukan protein dalam lensa. Kondisi ini menjadi tanda penuaan alami yang akan dihadapi setiap orang. 

"Studi ini menunjukkan bahwa pengobatan katarak sangat penting," ungkap Dr. Ediriweera Desapriya dari University of British Columbia di Vancouver, Kanada, seperti yang dikutip dari Reuters.

Sebelumnya, penelitian ini mengamati 28.400 orang lanjut usia antara tahun 2001 hingga 2008. Hasilnya, dalam dua tahun pasca operasi mata katarak di kedua mata partisipan diketahui bahwa risiko jatuh karena patah tulang 34 persen lebih tinggi. Risiko kian meninggi bila dikaitkan dengan usia. 

"Operasi menunjukkan banyak manfaat, seperti meningkatkan kualitas hidup, meningkatkan partisipasi seseorang di lingkungannya dan bahwa mencegah masalah terjatuh akibat patah tulang dalam jangka panjang," tambah peneliti Stephen Lord.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment