an

Apakah Anda Kandidat Pasien Operasi Mata Katarak?


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: ecot.com


Banyak penderita mata katarak memilih pengobatan katarak, seperti operasi, untuk mendapatkan penglihatan normal kembali. Tunggu dulu, ada banyak faktor seseorang bisa menjadi kandidat pasien operasi katarak, di antaranya adalah kualitas kesehatan, asuransi kesehatan mengingat pengobatan katarak cukup mahal, hingga kesedian pasien untuk menjalani operasi.

Operasi katarak dianjurkan bagi penderita yang mengalami kehilangan penglihatan secara signifikan dan gejala sekunder katarak. Meskipun begitu, para pasien diwajibkan melakukan konsultasi kepada dokter mata sebelumnya. Jika Anda memiliki penyakit mata lain yang signifikan terkait dengan katarak yang membatasi penglihatan Anda, maka dokter mata mungkin tidak merekomendasikan untuk melakukan prosedur. Jangan lupa untuk mengatakan kepada dokter bahwa Anda mengonsumsi obat pengencer darah. Hal ini penting untuk meminimalkan efek samping pasca operasi.

Dengan teknologi terkini, operasi katarak umumnya dilakukan dalam waktu 30 menit. Namun, Anda harus ingat bahwa operasi katarak hanya mengoreksi katarak dan tidak mmperbaiki masalah mata lainnya. 

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment