an

Penipu Tim Miami Heat Ini Dijatuhi Enam Tahun Penjara


Sumber: media2.wptv.com

Kamis (15/01/15) lalu, seorang pria dijatuhi hukuman enam tahun penjara federal Amerika Serikat atas sebuah kasus penipuan pada tim basket NBA Miami Heat dan ketiga orang mantan pemainnya. Ketiga eks pemain Heat tersebut adalah Mike Miller, James Jones dan Rashad Lewis.

Si tersangka, adalah pria bernama Haider Zafar. Ia menipu dengan cara mengaku sebagai seorang anggota keluarga super kaya raya asal Pakistan. Pada tahun 2013, penyamaran Zafar ini berhasil membuatnya menipu tim Heat dan tiga eks pemain tadi untuk menanamkan investasi jutaan dolar Amerika pada berbagai bidang bisnis.

Hakim Edmund Sargus juga menjatuhi Zafar denda sebesar 15.7 juta US dollar dan tiga tahun masa pengawasan setelah ia bebas nanti. Meski telah resmi menjadi warga negara Amerika Serikat, pria berusia 36 tahun ini beresiko untuk dideportasi ke negara asalnya Pakistan setelah masa tahanan selesai.

Selain mendapatkan jutaan dolar Amerika Serikat dari ketiga eks pemain bola basket di atas, Zafar juga berhasil menipu klub Miami Heat untuk mendapatkan sebuah paket tiket menonton tim ini selama tiga musim. Nilai paket tersebut bahkan mencapai 1 juta US dollar.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment