an

Selain Wortel, Almond Turut Menyehatkan Mata


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: alphacoders.com

Wortel yang kaya vitamin A sudah terkenal mampu menjaga kesehatan mata. Namun, ada nutrisi lain yang turut membantu menjaga mata Anda. Vitamin E merupakan antioksidan yang kuat yang memiliki peran utama menetralkan oksidasi. Makanya, peneliti menganjurkan mengonsumsi makanan yang kaya vitamin E di mana memainkan peran penting dalam melindungi bagian mata yang sangat rentan terhadap kerusakan oksidatif.

Salah satu manfaat vitamin E adalah mengatasi mata katarak. Mata katarak diyakini dibentuk oleh oksidasi di lensa mata yang disebabkan oleh sinar matahari. Mengonsumsi makanan kaya vitamin E turut mencegah, meskipun belum ditemukan bukti kuat untuk pengobatan katarak. The Age-Related Eye Disease Study (AREDS) juga menemukan bahwa vitamin E, dan nutrisi lainnya, membantu mengurangi risiko degenerasi makula. Nutrisi ini mampu menurunkan risiko degenari makula hingga 25 persen pada penderita di tahap awal pengembangan penyakit mata tersebut. 

Manfaat baik vitamin E bisa ditemukan dalam almond, sereal gandum, hazelnut, biji bunga matahari, dan kacang. Tapi Anda harus ingat, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter jika Anda mengonsumsi obat pengencer darah. Sebab, dibalik kebaikannya, vitamin E dapat bisa mengencerkan darah dan meningkatkan risiko stroke hemoragik.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment