an

Beberapa Permusuhan Paling Legendaris di NBA


Sumber: flashbacknba.files.wordpress.com

Dalam sejarah NBA, selalu ada rivalitas baik itu antar dua buah tim atau antar dua orang pemain. Terkadang, rivalitas tersebut bahkan berkembang menjadi sebuah permusuhan serta kebencian yang berlebihan. Permusuhan yang ada di dunia basket NBA ternyata juga tidak terbatas antar tim dan para pemain saja. Berikut adalah beberapa permusuhan paling legendaris yang pernah ada di NBA.

Michael Jordan vs. Isiah Thomas
Jordan mungkin adalah salah satu pemain terhebat yang pernah ada di olahraga bola basket. Tapi, bukan berarti ia tidak pernah punya musuh. Perseteruan berdarah antar kedua pemain ini pertama bermula saat MJ masih menjadi seorang rookie, di sebuah pertandingan All-Star. Freeze out dari Thomas, yang saat itu masih menjadi point guard Detroit Pistons, berhasil membuat Jordan tak berkutik dan bahkan memusuhinya seumur hidup.

Reggie Miller vs. Spike Lee
Miller, mantan pemain Indiana Pacers, terkenal sebagai seorang sharpshooter terbaik di sejarah NBA. Salah satu kehebatannya terlihat saat ia membawa Pacers menaklukkan New York Knicks pada Eastern Conference NBA Semifinals 1995 di Madison Square Garden, New York. Sendirian, Miller 'menghancurkan' Knicks malam itu. Akibatnya, hampir seluruh New York pun memusuhi Indiana dan Miller, tak terkecuali sutradara/produser film Spike Lee, yang memang terkenal sebagai seorang penggila Knicks. Perang kata-kata di media massa antara keduanya pun tak terhindarkan. Kasus ini bahkan sudah diangkat menjadi sebuah film dokumenter.

Karl Malone vs. Dennis Rodman
Karl Malone adalah power forward dengan kemampuan turn-around yang legendaris. Sedangkan Rodman, seorang defender penuh talenta dengan repetan kata-kata kotor dari mulutnya yang bagaikan senapan mesin. Saat tim mereka, Chicago Bulls (Rodman) dan Utah Jazz (Malone), bertemu di NBA Finals 1998, kekacauan pun terjadi. Perseteruan mereka di dalam lapangan malam itu layak dikenang karena memang cukup brutal. Keduanya bahkan pernah "bertarung" di arena gulat WWE "Bash at the Beach" tahun 1998.

Michael Jordan vs. Jerry Krause
Kali ini, Jordan bermusuhan dengan General Manager timnya sendiri (Chicago Bulls), Jerry Krause. Semua berawal ketika Jordan baru saja memenangkan juara NBA keenamnya bersama Bulls. Saat itu, ia dan Krause punya dua opini yang berbeda; Krause beranggapan bahwa kesuksesan tersebut adalah hasil keberhasilan dari manajemen, sedangkan Jordan berpikir bahwa manajemen tak pernah "turun bermain" di lapangan, sehingga para pemain-lah yang paling berjasa dalam sukses ini. Kalian ini drama banget sih? Dinikmati saja bersama apa susahnya.

Shaquille O'Neal vs. Kobe Bryant
Di awal tahun 2000an, Los Angeles Lakers adalah sebuah dinasti basket yang hebat dengan gelar juara tiga tahun berturut-turut (2000-2002). Dengan kepemimpinan O'Neal dan Bryant, dominasi Lakers nyaris tak bisa dihentikan siapa pun. Banyak orang beranggapan, Lakers sebenarnya bisa terus meraih sukses lebih jauh lagi apabila mereka mampu mengatasi satu masalah dalam tubuh tim. Apakah masalah itu? Shaq dan Kobe saling membenci satu sama lain. Sudah jadi rahasia umum kalau dua pemain basket terkenal ini bermusuhan, mulai dari masalah strategi permainan sampai saling iri soal penjualan jersey. Doh!

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment