an

Kapan Waktu Terbaik Operasi Pengobatan Katarak?


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: griswoldhomecare.com

Sampai saat ini tak ada obat tetes atau obat minum sebagai bentuk pencegahan dan pengobatan katarak. Jika mata katarak menyebabkan rabun jauh atau rabun dekat, kacamata mungkin bisa membantu untuk meningkatkan kemampuan mata. Satu-satunya pengobatan katarak hanyalah operasi. Lantas kapan waktu yang tepat untuk melakukan operasi katarak?

Operasi katarak dilakukan tergantung kasusnya. Beberapa orang memiliki katarak namun tidak menyebabkan penglihatan kabur yang mengganggu aktivitas sehari-hari atau mencegah mereka menjalani hidup aktif. Dalam kasus ini, penderita tersebut tak harus menjalani operasi untuk menghilangkan mata katarak mereka.

Namun, akan berbeda bila mata katarak tersebut telah mengganggu aktivitas harian, di mana penderita kesulitan membaca, mengemudi atau merasa silau saat mengemudi di malam hari. Jika hal ini Anda alami, maka segeralah untuk melakukan prosedur operasi. Bila ada katarak di kedua mata Anda yang membutuhkan operasi, maka operasi biasanya dilakukan terpisah dengan jarak beberapa minggu dari operasi pertama. Operasi katarak di kedua mata pada saat bersamaan tidak dianjurkan kaena faktor komplikasi yang akan mempengaruhi mata. Yang paling mengkhawatirkan adalah infeksi.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment