an

Bocah Enam Tahun Jagoan Balap


Sumber: circuitprodigital.com

Seorang anak berusia enam tahun bernama Rashid al-Dhaheri baru-baru ini menjadi perhatian serius di dunia balap, terutama F1. Diliput oleh banyak media, mulai dari CNN sampai The New York Times, al-Dhaheri dianggap sebagai "harapan baru dunia balap". Terutama, dari tanah Arabia.

Kenapa nama al-Dhaheri begitu menarik perhatian? Tentu saja karena ia banyak memenangkan reli, meski masih dalam kelas karting. Yang istimewa adalah, ia berasal dari negara yang sebenarnya tidak begitu punya struktur bagus dalam dunia balap F1, Uni Emirat Arab. Negara ini bahkan tidak punya seorang pembalap profesional yang terkenal.

Namun, bocah yang kini dijuluki "Little Alonso" ini tetap bisa mengalahkan banyak bocah lain yang berasal dari negara dengan tradisi balap kuat, contohnya Italia. Menurut New York Times, al-Dhaheri biasa berlatih dua sampai tiga kali dalam seminggu, lewat bimbingan seorang pelatih karting asal Perancis yang tinggal di Dubai.

Di usia tahun, al-Dhaheri bahkan mendahului beberapa nama terkenal saat mulai serius menekuni dunia balap. Seorang Ayrton Senna memulainya saat ia berusia 13 tahun. Sedangkan juara dunia F1 musim lalu, Lewis Hamilton, mulai saat ia berumur delapan tahun. Kita lihat saja sampai sejauh mana nama Rashid al-Dhaheri akan terdengar di masa depan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment