an

Regera, Supercar Bertenaga Terkuat Saat Ini


Sumber: guardianlv.com

Tahan napas. Automaker asal Swedia, Koenigsegg, rupanya sedang tak main-main. Produk mereka, Regera, menjadi salah satu mobil yang mengundang banyak perhatian dari para penggemar otomotif di ajang Geneva Motor Show tahun 2015 ini.

Tentu saja Regera menarik perhatian. Menurut situs otomotif Jalopnik, Regera mampu menghasilkan kekuatan monster hingga 1.500 tenaga kuda. Hal tersebut membuatnya menjadi mobil produksi komersial dengan tenaga terkuat hingga saat ini.

Tenaga sebesar itu Regera dapatkan dari powertrain hibrida bermesin 5.0-liter twinturbo V8 yang dikombinasikan dengan  tiga buah motor listrik. Tak hanya cepat, Regera juga bertenaga super.

Mesin tersebut secara luar biasa mampu membuat Regera melesat dari 0 ke 60 mil/jam hanya dalam waktu 2,8 detik saja. Kecepatan puncak Regera sendiri adalah sekitar 250 mil/jam, membuatnya menjadi salah satu supercar high performance bersama nama lain semacam Bugatti Veyron dan Hennessey Venom GT.

Regera juga sangat eksklusif. Hanya dibuat terbatas sebanyak 80 unit. Estimasi harga untuk produk limited edition ini adalah sekitar $1,89 juta (24,9 miliar rupiah).

Regera sendiri adalah bahasa Swedia untuk "reign" (memerintah, berkuasa). Mungkin memang sudah saatnya mobil ini berkuasa?

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment