an

Manfaat Online Marketplace Bagi Pembeli


Online Marketplace Indonesia | Marketplace Indonesia
Sumber: atelier.net
Online marketplace saat ini tengah merajai belanja online di Indonesia. Secara konvensional, konsep marketplace bisa dianalogikan seperti pasar tradisional di mana banyak orang berkumpul untuk melakukan transaksi jual beli. Pihak marketplace di Indonsia akan bertindak sebagai fasilitator yang mewadahi pertemuan dan transaksi legal antar pihak penjual dan pembeli.

Kini, perkembangan bisnis marketplace tak hanya terbatas pada penjualan produk saja, namun juga sudah merambah ke bidang jasa. Jadi, tak heran bila kebanyakan online marketplace Indonesia mampu memberikan keuntungan bagi para pembelinya.

1. Pembeli bisa melakukan perbandingan harga
Mengingat online marketplace Indonesia memasok berbagai produk dari suplier yang berbeda, pembeli dapat melakukan perbandingan harga dan produk terlebih dahulu sebelum berbelanja. 

2. Mengurangi buang-buang waktu
Suatu hal yang wajar bila pembeli harus mengamati kualitas produk dan membandingkan harga sebelum berbelanja. Dengan e-marketplace, pembeli tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk membuka e-commerce yang berbeda-beda.

3. Sistem yang memadai
Umumnya, e-marketplace sudah dilengkapi dengan prosedur pembelian yang memudah pembeli dan sistem pembayaran yang lebih aman. 

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment